Tips Membeli Kosmetik

tips membeli kosmetik

tips membeli kosmetik

Tips membeli kosmetik:

  • Belilah kosmetik hanya dari penjual terpercaya

Pastikan anda membeli kosmetik hanya dari gerai resmi. Bagi anda yang gemar belanja online, percayakan pada situs resmi brand kosmetik tersebut, retailer kosmetik resmi, atau penjual yang memiliki reputasi baik. Jika Anda masih belum yakin, mintalah rekomendasi pada orang-orang terdekat atau cari review melalui internet.

  • Kemasan perlu di perhatikan

Jangan dulu terburu-buru dalam membeli kosmetik. Lakukan survey kecil-kecilan sebelum memutuskan untuk membeli produk kosmetik yang tengah dicari. Buka situs resmi label kosmetik, lalu perhatikan seperti apa bentuk kemasan kosmetik yang Anda cari. Jika Anda menemukan produk dengan label dan jenis serupa namun kemasannya berbeda, jangan di beli.

  • Memeriksa nomor seri dan varian

Saat jalan-jalan di mall, Anda menemukan toko kosmetik yang menjual lipstik merek tertentu dengan warna yang belum pernah Anda lihat sebelumnya, atau krim pembesar payudara dengan merk tertentu? Jangan terburu-buru. Segera cek situs resmi dari merek kosmetik, lalu cari tahu apakah label tersebut benar-benar mengeluarkan kosmetik dengan varian atau nomor seri yang tadi anda temukan.

  • Memperhatikan komponen kosmetik

Jika Anda membeli maskara atau produk kosmetik lain yang dilengkapi dengan kuas dan sikat aplikator, jangan lupa untuk memperhatikan detail yang satu ini. Perbedaan yang satu ini cukup mencolok namun seringkali tidak disadari oleh konsumen. Maskara, misalnya, jika sikatnya lebih besar atau lebih kecil dari produk yang sama, segera batalkan pembelian.

  • Memperhatikan perbedaan warna dan aroma

Tips membeli kosmetik yang satu ini harus sangat di perhatikan. Perbedaan sangat terlihat juga terlihat pada warna kemasan dan warna produk. Tinta pada kemasan kosmetik palsu biasanya terlihat kusam, tidak setebal produk asli, terlebih jika terdapat logo atau gambar berwarna-warni. Begitu pula dengan warna produknya. Sebelum membeli blush on atau eye shadow, waspadalah jika warnanya terlihat lebih terang atau lebih gelap dari produk sejenis dan label yang sama. Soal aroma juga perlu diwaspadai. Kosmetik palsu biasanya memiliki aroma menyengat yang tidak sedap di hidung.

  • Jangan tergoda produk yang sudah tidak diproduksi

Anda mungkin pernah berada dalam kondisi seperti ini. Anda ingin membeli suatu produk kosmetik. Setelah dicek di situs resminya, ternyata produk ini sudah tidak diproduksi lagi. Tiba-tiba Anda melihat produk ini dipajang di sebuah toko kosmetik atau online shop. Beli atau jangan? Para pakar menyarankan untuk tidak membelinya. Jika di pabrik resminya saja kosmetik itu sudah diproduksi lagi, lalu dari mana si penjual mendapatkannya.

Hati-hatilah dalam membeli, karena jika salah maka akan merugikan anda. Semoga tips membeli kosmetik berguna untuk anda.

 

Pencarian Tips Membeli Kosmetik



Artikel Tips Membeli Kosmetik

loading...
Tips Membeli Kosmetik | admin | 4.5