Tips Manikur Agar Lebih Awet

Tips manikur

Tips manikur

Tips manikur agar lebih awet – Melakukan perawatan manikur memang selalu menyenangkan. Namun sering kali dalam waktu dua hari saja cat kuku Anda mulai terkelupas dan tergores akibat aktivitas harian. Lantas, bagaimana caranya menjaga cat kuku Anda tetap indah untuk jangka waktu yang lama? Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kami telah merangkum tips manikur agar lebih awet. Yuk kita simak.

  • Bawa cat kuku milik pribadi

Beberapa salon terkadang mencampur cat kuku mereka dengan cairan pengencer agar dapat digunakan lebih lama. Apabila telah diencerkan, warna cat kuku mungkin sekali untuk berubah. Selain itu produk yang terlalu encer tentunya lebih rentan untuk rusak dan terkelupas. Sesekali bawa sendiri cat kuku milik Anda yang terjamin kualitasnya.

  • Bersihkan kuku hingga tuntas

Setelah menghapus cat kuku lama bukan berarti Anda dapat langsung mengaplikasikan warna baru. Terkadang masih ada sisa minyak, air, dan pelembab pada kuku dan hal ini menyebabkan cat kuku akan sulit menempel sempurna. Setelah menghapus cat kuku, cuci bersih tangan Anda dan aplikasikan produk yang dapat mendehidrasi kuku Anda. Kuku akan terlihat sedikit mengkhawatirkan – tampak pecah, namun itulah yang Anda inginkan.

  • Jangan memotong kutikula

Ini adalah kegiatan yang sangat sulit untuk dilakukan karena biasanya Anda akan tergoda untuk seketika membuang kulit mati yang menempel pada bagian bawah kuku. Hindari pula merendam jemari dalam air hangat karena air hangat mengakibatkan dasar kuku mengembang lalu mengecil kembali setelah kering. Hal ini membuat cat kuku lebih mudah terlepas. Sebaiknya, minta salon menggunakan minyak khusus kutikula untuk melembutkan lalu dorong kutikula sehingga kuku tampil bersih.

  • Pilih base coat yang bertekstur lengket

Produk perawatan kuku memiliki variasi yang sangat beragam sehingga Anda perlu sangat cermat dalam memilih. Lirik base coat yang memiliki keterangan adhesive pada botolnya karena jenis yang demikian memiliki hasil akhir yang sedikit lengket dan dapat menjerap cat kuku lebih baik.

  • Aplikasikan top coat hingga ujung

Terkadang Anda melupakan area ketebalan ujung kuku dan membiarkannya bebas tanpa dilapisi produk. Ini merupakan salah satu alasan mengapa cat kuku sangat mudah terkelupas di bagian ujungnya! Karena itu jangan sampai tidak mengaplikasikan top coat yang mengikat seluruh produk manikur Anda pada area ketebalan kuku tadi. Dan manikur cantik yang bertahan hingga 10 hari pun dapat Anda peroleh.

  • Ulang penggunaan top coat setiap 3 hari

Sebagai tindakan perawatan rutin, aplikasikan kembali top coat pada kuku Anda setiap berselang tiga hari. Tindakan ini akan memastikan cat kuku terikat dengan sempurna dan tampil selalu berkilau.

Pencarian Tips Manikur Agar Lebih Awet



Artikel Tips Manikur Agar Lebih Awet

loading...
Tips Manikur Agar Lebih Awet | admin | 4.5