Home » Info » Pil KB Yasmin Dan Pil KB Diane 35

Pil KB Yasmin Dan Pil KB Diane 35

Pil KB Yasmin

Pil KB Yasmin

Pil KB Yasmin dan Pil KB Diane 35 - Bagaimana cara menggunakan pil KB yasmin -  Pada prinsipnya, cara kerja pil KB adalah mengacaukan keseimbangan jumlah hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh. Hormon estrogen dibentuk di indung telur, secara alami terdapat di tubuh perempuan. Hormon ini mempengaruhi payudara, membentuk pinggul, merangsang tumbuhnya saluran telur, kantong rahim, dan vagiina. Adanya tambahan estrogen dari pil KB membuat hormon ini tetap tinggi. Akibatnya, sel telur tidak dikeluarkan oleh indung telur. Ini membuat sperma tidak bisa berjumpa dengan sel telur, karena itulah tidak pernah terjadi pembuahan.

Efek pil kb atau dampak pil kb seperti mual, pusing, menahan cairan sehingga tubuh lebih gemuk dan berat badan meningkat, payudara terasa kencang dan keras. Selain itu, karena pembuluh darah berisi lebih banyaik cairan, jantung memompa lebih keras agar darah tetap bisa diedarkan. Efeknya, tekanan darah ikut melonjak. Jika ibu seorang perokok, dampak ini bisa menjadi lebih buruk karena kerja jantung semakin terganggu.

Pil KB Diane 35

Pil KB Diane 35 diproduksi oleh Schering pada tahun 1978 . Pil KB yang memiliki komposisi unik ini dapat  membuat kulit pemakainya semakin halus. Hal ini dikarenakan Pil KB Yasmin mengandung ethnylestradiol atau EE – estrogen sintetis – juga cyproteron acetat atau CA – progesterone sintetis – yang bersifat anti-androgenik. Hormon androgen adalah hormon laki-laki yang juga terdapat di dalam tubuh perempuan. Hormon ini kerap menimbulkan kumisan, bulu lebat, kulit berminyak, jerawat, dan rambut rontok . Dengan adanya hormon anti-androgenik di Diane 35, pengaruh hormon pria jadi lebih netral. Sehingga, gangguan jerawat, rambut rontok dan bulu-bulu bisa diatasi. Perempuan pun semakin mulus dan cantik. Sayang, Diane 35 masih memungkinkan terjadinya penimbunan cairan di dalam tubuh yang membuat tubuh melar, kembung dan berat badan bertambah.

Pil KB Yasmin

Pada tahun 2000, Schering kembali meluncurkan Pil KB yang bernama Yasmin.  Pil KB Yasmin mengandung drospirenone, progesterone sintetis yang bersifat anti-estrogen  yang dapat menghaluskan kulit dan  juga tidak membuat tubuh gemuk.

Cara minum Pil KB Yasmin atau Aturan minum pil kb yasmin

Cara menggunakan Pil KB Yasmin dapat dimulai saat haid. Biasanya pil kb ini terdapat 21 tablet, namun ada juga yang berisi 28 tablet tergantung jenisnya . Saat pil kb yasmin 21 tablet habis, berilah interval 7 hari kemudian disambung pack/keping pil berikutnya. Haid akan terjadi di interval tersebut.

Pil KB harus disambung setelah 7 hari interval apapun keadaannya masih haid atau gak haid) (kecuali hamil). Dalam minggu pertama makan pil pack pertama dianjurkan memakai kondom dulu…karena pil butuh waktu untuk bereaksi. Untuk pack selanjutnya sudah aman.

Pil KB Yasmin Dan Pil KB Diane 35

Pencarian terkait Pil KB Yasmin Dan Pil KB Diane 35

Tags: , , , , , , , , , , ,