Penyebab Kulit Keriput

penyebab kulit keriput

Penyebab kulit keriput – Keriput tidak hanya datang akibat bertambahnya usia saja, tetapi beberapa faktor kesehatan lain rupanya juga mempengaruhi kondisi kulit seseorang. Semua proses metabolisme tubuh terhubung satu sama lain, mulai dari sinyal hormon, hubungan saraf, kapiler, microfiber otot, meridian energi, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan fungsi sistem organ dalam. Dibawah ini beberapa penyebab kulit keriput

Kekurangan air putih ditubuh anda

Air putih tentunya sangat menyehatkan bagi kesehatan tubuh kita. Tak hanya tubuh, bagi kulit pun air mempunyai khasiat yang sangat bermanfaat. Untuk memaksimalkan pencegahan keriput, dianjurkan untuk minum air putih 8 – 10 gelas sehari.Kurangnya minum air putih, dapat mengakibatkan tubuh menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.

 

Kurangnya kolagen

Penyebab kulit keriput yang lain adalah kurang nya kolagen . Kolagen adalah komponen utama lapisan kulit dermis (bagian bawah epidermis) yang dibuat oleh sel fibroblast. Bilamana produksi kolagen menurun seiring dengan bertambahnya usia, dampak yang ditimbulkan adalah meningkatnya proses “kulit kering” serta sifat elastisitasnya, sehingga kulit menjadi kendur. Oleh karena itu disarankan bagi Anda untuk menggunakan serum kolagen. Serum ini berasal dari kolagen hewan dan tumbuhan yang mengandung asam amino yang berfungsi untuk menambah nutrisi pada kulit. Sehingga kulit akan terasa kencang dan lembut.

Kekurangan vitamin bagi kulit

Kurangnya asupan vitamin dalam tubuh Anda dapat menimbulkan keriput. Jika Anda tidak menyukai buah dan sayuran, coba pikirkan kembali. Buah dan sayuran, seperti raspberry, blueberry, paprika merah dan bayam mengandung antioksidan yang dapat memungkinkan kulit Anda untuk lebih terjaga dari rentan kekeriputan. Peran antioksidan sangat mempengaruhi perbaikan hormon dalam kulit Anda. Sehingga dengan mengonsumsi buah dan sayuran, juga makanan kaya akan vitamin C dan E, dapat mengembalikan cahaya dan kekencangan kulit Anda.

Posisi tidur kurang tepat

Di usia Anda kini, jaringan kolagen yang terdapat pada kulit sudah tidak kuat dan kencang seperti saat remaja. Hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif. Posisi tidur miring membuat kulit bersentuhan dengan bantal yang Anda pakai. Sehingga, tanpa Anda sadari kulit Anda telah membentuk garis-garis pada bagian itu. tidur miring, menjadi terlentang. Pada saat Anda tidur terlentang, selain baik bagi peredaran darah di wajah Anda, juga bagus bagi struktur kekencangan kulit Anda.

Hal-hal yang perlu diperhatikan agar keriput tak datang terlalu cepat:

Stres dapat mengakibatkan munculnya keriput di wajah terlalu dini. Ketika seseorang sedang stres, tubuhnya akan memproduksi hormon kortisol dalam jumlah besar dan mengalir bebas pada pembuluh darah. Akibatnya pembuluh darah tidak dapat bekerja secara optimal yang berakibat terhadap lambatnya pembentukan sel-sel kulit baru.

Kemarahan juga dapat memicu munculnya keriput lebih dini. Orang-orang yang menderita penyakit hati, hipertensi dan orang dengan ginjal yang lemah akan mudah sekali marah. Hati yang tersumbat racun membuat orang lebih mudah marah, sedangkan orang dengan kondisi ginjal yang lemah cenderung terlalu emosional.

Melakukan pijatan pada titik-titik refleksologi pada kaki dan tangan yang mengacu pada pengobatan tradisional Cina. Titik refleksologi tersebut dapat mempengaruhi kelancaran peredaran darah di tubuh dan juga wajah.

Info – info diatas di kumpulkan dari berbagai sumber semoga bisa memberi hasil bagi anda yang sedang mencari solusi penyebab kulit keriput . Semoga bermanfaat….

Pencarian Penyebab Kulit Keriput



Artikel Penyebab Kulit Keriput

loading...
Penyebab Kulit Keriput | admin | 4.5