Mengenal Penyebab Dan Gejala Baby Blues Syndrome

baby blues syndrome

baby blues syndrome

Mengenal Penyebab Dan Gejala Baby Blues Syndrome – Seringkali pasca melahirkan,seorang ibu merasa sedih dan khawatir yang merupakan salah satu gangguan psikologi selama beberapa minggu pertama atau satu bulan setelah melahirkan. Kondisi yang seperti ini disebut Baby Blues Syndrome.

Baby Blues Syindrome adalah suatu kondisi dimana muncul perasaan sedih,gundah bahkan khawatir yang di alamai oleh para ibu pasca melahirkan. Kondisi ini biasanya terjadi selama 2 minggu  pasca melahirkan dan akan memburuk pada 3-4 hari pertama pasca melahirkan.

Penurunan tingkat hormon secara tiba-tiba disinyalir menjadi penyebab Baby Blues Syindrome. Penurunan kadar hormon estrogen dan progesteron serta hormon lainnya yang di produksi oleh kelenjar tiroid akan menyebabkan ibu sering mengalami rasa lelah, kurang tidur, dan depresi.

Ibu yang mengalami Baby Blues Syndrome biasanya akan mengalami Gejala-gejala termasuk sering menangis, penurunan moode, mudah marah, lelah, kesulitan berkonsentrasi, gangguan tidur, libido rendah, gelisah, nafsu makan berkurang, merasa tidak puas bahkan putus asa. Pada psychosis postpartum, depresi kemungkinan dikombinasi dengan berpikir bunuh diri atau melakukan kekerasan, halusinasi, atau berkelakuan aneh bahkan adanya hasrat untuk melukai bayi.

Dukungan dari keluarga dan teman-teman sangatlah penting sebagai cara mengatasi baby blues syndrome. Selain itu beristirahat yang cukup, dan pola makan dengan gizi seimbang juga dapat mencegah terjadinya syndrome ini. Demikianlah artikel mengenal penyebab dan gejala baby blues syndrome. Semoga dapat menambah pengetahuan anda

Pencarian Mengenal Penyebab Dan Gejala Baby Blues Syndrome



Artikel Mengenal Penyebab Dan Gejala Baby Blues Syndrome

loading...
Mengenal Penyebab Dan Gejala Baby Blues Syndrome | admin | 4.5