Dampak Negatif Ciuman

terlalu sering ciuman

terlalu sering ciuman

Dampak Negatif Ciuman – Sepasang kekeasih memang tak lepas dari berciuman . Ciuman tak harus memberikan manfaat bagi kita. Namun orang yang melakukan ciuman dapat memberikan efek atau dampak negatif bagi kesehatan kita.

Dampak Negatif Ciuman Bagi Kesehatan Tubuh

Salah satu tempat bertukarnya kuman dalam tubuh adalah melalui mulut. Tanpa kita sadari saat berciuman terjadi pemindahan berjuta-juta kuman dari mulut satu ke mulut lainnya melalui pertukaran air liur. Misalnya saja ciuman gaya perancis. Ciuman ini diawali dengan mulut masing-masing terbuka lebar dan saling menjelajah lidahnsampai ke dalam mulut pasangan berciuman (deep throat). Hal ini akan mempercepat penularan virus maupun kuman yang akan masuk kedalam tubuh kita. Beberapa hari kemudian pasangan anda tertular. Dalam istilah medis Virus ini bernama Epstein-Barr yang merupakan penyebab kissing disease. Virus ini tergolong pemain lama dan sejak dulu sudah dikenal di dunia medis. Di negara Amerika, virus ini menyerang remaja usia 16 sampai 25 tahun.

Penyakit Kissing Disease ini menyerang selaput otak (meningen). Jaringan otak menjadi layu, kemudian secara perlahan-lahan sel-selnya mengalami kematian. Hal yang umum terjadi adalah berkurangnya pendengaran, gangguan penglihatan.

Selain hal diatas , beberapa virus yang ditularkan melalui ciuman adalah Virus Cytomegalo , Virus Herpes-6, Virus Hepatitis, Parasit Toxoplasma, dan Virus HIV penular AIDS

Untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya kita menjaga kesehatan mulut. Anda dapat menggunakan mouthwash setelah sikat gigi untuk meminimalisir kuman dalam mulut. Maka mulut anda akan terbebas dari kuman. Hal ini juga sangat berguna walaupun anda tidak sering berciuman.

Pencarian Dampak Negatif Ciuman



Artikel Dampak Negatif Ciuman

loading...
Dampak Negatif Ciuman | admin | 4.5