Cara Mengatasi Masuk Angin

cara mencegah masuk angin

cara mencegah masuk angin

Cara Mengatasi Masuk Angin – Tentu anda semua pernah mengalami masuk angin. Penyakit ini memang sangat sering dialami oleh orang Indonesia. Di Negara Negara barat , menyebut penyakit ini dengan istilah catching cold. Penyakit masuk angin disebabkan oleh gas dalam tubuh yang berkumpul secara tidak merata.  Selain itu masuk angin bisa disebabkan karena kurang tidur, kedinginan, terlalu capek , terlambat makan dan hal lainnya. Gejala masuk angin ditandai dengan mual, perut kembung dan tidak nafsu makan. Berikut ini beberapa cara mengobati masuk angin

Cara mengatasi masuk angin

Jahe hangat

Ambil 2 ruas jahe sebesar ibu jari kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Masukkan jahe tersebut kedalam 1 gelas air hangat dan jahe hangat tersebut siap diminum

Sup panas

Sup panas berfungsi sebagai anti radang yang dapat meredakan gejala masuk angin

Daun mint

Caranya, gunakan 7-10 lembar daun mint, lalu rebus menggunakan 1 gelas air sampai mendidih. Biarkan hangat terlebih dahulu, lalu teh mint siap diminum.

Kerokan

Gunakan minyak urut atau balsem untuk kerokan. Saat masuk angin mulai reda , biasanya ditandai dengan sendawa atau kentut.

Cara mengatasi masuk angin pada bayi

Demam,pilek ,perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya merupakan salah satu tanda-tanda masuk angin pada bayi. Dalam hal ini anda dapat menggunakan bumbu dapur seperti bawang merah. Bawang merah mengandung zat seperti fosfor, niacin, vitamin C, Sulfur, kalsium, enzim alinase, minyak atsiri, asam fenol, dan pectin yang sangat baik untuk bayi. Parutan bawang merah dapat menurunkan demam pada bayi. Parutan bawang merah tersebut dicampur dengan minyak zaitun dan minyak telon, lalu oleskan pada seluruh permukaan tubuh bayi yang terkena demam. Selain itu bawang merah yang telah dihaluskan dapat mengobati perut kembung pada bayi.

Masuk angin yang berlama lama atau masuk angin duduk sangat berbahaya bagi tubuh kita. Pada kasus tertentu masuk angin duduk ini dapat menyebabkan kematian. Untuk itu cegahlah masuk angin selama belum parah. Demikian cara mengatasi masuk angin. Semoga lekas sembuh..

Pencarian Cara Mengatasi Masuk Angin



Artikel Cara Mengatasi Masuk Angin

loading...
Cara Mengatasi Masuk Angin | admin | 4.5